Selasa, 17 Maret 2009

GaLaXi Part 1

Kalian tau , kan LDKS ??

Yupzz... itulah GaLakSi , Gabungan Latihan Kepemipinan Siswa.
Yang pasti dalam kegiatan itu, kita dilatih gimana caranya jadi pemimpin yang baik.
Mmm.. Pelaksanaan LDKS taun ini, kebetulan aku jadi salah satu pesertanya. This is my first experience.

Kegiatan GaLakSi ini juga bertujuan untuk mencari pemimpin-pemimpin baru yang akan meneruskan kepengurusan organisasi PK maupun OSIS di sekolahku.
Sama seperti kegiatan LDKS yang lainnya, kegiatan GaLakSi ini juga diadakan selama 3 hari plus ada kegiatan outbondnya di hari kedua.

Banyak banget pengalaman seru selama mengikuti GaLakSi. Dari mulai persiapan barang-barang yang mesti di bawa dan ternyata ada beberapa barang yang susah didapat, salah satunya tas Ransel T 45. Kalo ada yang belum tau, T 45 itu ransel tempur yang biasa dipake tentara kalo lagi ditugasin ke tempat-tempat tertentu. Cara ngedapetin tas itu, ya...minjem ke tentara.

Waktu itu, barang bawaannya hampir muat 3 tas. Pokoknya banyak banget ,deh. Bawanya juga ribet. Pas nyampe ke sekolah semua peserta langsung di suruh cepet-cepet baris buat ikut upacara pembukaan. So,. karena kita lari-lari, banyak barang bawaan yang jatuh. Huuh..bete, padahal sebelumnya barang bawaan tuh udah rapi semua. Yapzz..itu baru awal. Selanjutnya masih banyak kejadian-kejadian yang mem-bete-kan yang menimpaku juga temen-temen sesama peserta GaLakSi lainnya. Such as, di marah-marahin (pasti), di suruh jalan bebek, di suruh banding (akhwt) / push up (ikhwn) beberapa seri, sampai yang paling tragis : minum air keran gara-gara kehausan. Yang terakhir ini bukan senior yang nyuruh , lho, tapi emang pas kegiatan itu jatah air minum sangat sangat di batas, jadi kita inisiatif aja daripada dehidrasi nantinya.

Note : Jadi pemimpin itu harus punya kesiapan yang tinggi , dalam keadaan apapun ,di manapun,dan kapan pun. Kita harus siap !!

Tidak ada komentar: